Program Keahlian Baru

on 21 Januari 2009

Mulai tahun pelajaran 2009 / 2010, SMK Negeri 4 Bojonegoro membuka Program Keahlian Baru yakni Peternakan.

Disamping 5 Program Keahlian yang sudah ada ( yaitu Teknik Las, Geologi Pertambangan, Akomodasi Perhotelan, Restoran dan Rekayasa Perangkat Lunak )kehadiran jurusan Peternakan diharapkan membawa suasana baru di SMK Negeri 4 Bojonegoro pada khususnya dan Kabupaten Bojonegoro pada umumnya.

Usulan Program Keahlian Peternakan lahir dari Bapak Bupati Suyoto beberapa waktu yang lalu, Beliau menginginkan di Bojonegoro ada Sekolah yang membuka jurusan Pertanian dan jurusan Peternakan, akhirnya Dinas Pendidikan menawarkan kepada SMK Negeri 4 Bojonegoro untuk membuka jurusan Peternakan mulai tahun pelajaran 2009 / 2010.

Untuk jumlah Rombongan Belajarnya belum diketahui berapa, mungkin beberapa bulan lagi akan disampaikan. So, bagi masyarakat yang berminat, silahkan mendaftarkan putra - putrinya di SMK Negeri 4 Bojonegoro pada Pendaftaran Siswa Baru besok.

6 komentar:

Mochijar Endarjanto mengatakan...

Mengacu pada sejarah berdirinya jurusan GP, Pertimbangan untuk membuka jurusan baru di smk pada dasarnya harus melalui analisa yang matang, jangan sampe kasus `latah` jur GP terulang kembali, maka perlu dipersiapkan faktor pendukung penting ... 1.sdm(guru pengajar), 2.tersedianya bahan dan perlengkapan penunjang pembelajaran (laboratorium), 3.ruang kelas yang presentatip (bukan lab utk kelas), 4.Industri peternakan yang siap dijadikan partner smk (PSG)....insyaalloh dengan terpenuhinya empat faktor diatas jurusan baru akan berjalan baik dan dapat cepat diterima masyarakat. selamat atas kelahiran adek jurusan baru....."Peternakan"

Anonim mengatakan...

Saya sangat senang sekali mendengar kabar gembira ini..

Semoga sukses..

Mochijar Endarjanto mengatakan...

Sebenernya kalo niat buka jurusan baru yang sesuai daerah bojonegoro yang penghasil minyak bumi yang relevan ....ada jurusan Teknik pengeboran migas (kode F140) Teknik Pengolahan Migas (kode F141) dan Teknik Produksi Perminyakan (kode F142)....Kalo membuka jurusan tersebut mungkin tenaga guru dan sarana penunjang pembelajaran bisa di jadikan satu dengan jurusan Geologi Pertambangan (kode F075)

Anonim mengatakan...

Berarti seharusnya Pak Bupati mendapat ,asukan ini...

Ga cuman sebuah keinginan ajah tanpa ada pertimbangannnya...

Pokoknya SMKN 4 harus siap ajah segala sesuatunya,,..

Sukses dech buat SMKN 4..

Unknown mengatakan...

Fasilitas penunjang harus lenkap,,,,

Unknown mengatakan...

Fasilitas penunjang hrus memadai,,,,

Posting Komentar



Alamat Website :


Program Keahlian :


Daftar Link
Alumni SMK Negeri 4 Bojonegoro
Bpk.Mochijar Endarjanto,S.Si
Bpk.Supriyono,S.Pd
Bpk.M.Syamsul Anam,S.Pd
Bpk.Dody Setyawan,S.Pd
Siswa XI GP 1
Alumni anak GP'07


Sydney Aquarium
Sydney Aquarium