BKK "MIGAS" SMK Negeri 4 Bojonegoro

on 31 Januari 2011

Berdasarkan keputusan Dirjen Binapenta No. Kep. 4587/BP/1994, tanggal 12 Nopember 1994 tentang juknis Bursa Kerja khusus dan sesuai visi SMK Negeri 4 Bojonegoro, Menjadi SMK unggulan dalam prestasi yang dilandasi iman, taqwa, berakhlaq baik, serta menghasilkan tamatan yang mampu bersaing di pasaran kerja pada tingkat Regional, Nasional dan Global, maka SMK Negeri 4 Bojonegoro mendirikan BKK “ MIGAS “.

SMK Negeri 11 (Grafika) Semarang memiliki 6 Program Keahlian, diantaranya : Teknik Pengelasan, Geologi Pertambangan, Rekayasa Perangkat Lunak, Akomodasi Perhotelan, Jasa Boga dan Agribisnis Ternak Ruminansia. Mulai tahun pertama meluluskan yakni tahun pelajaran 2006 / 2007 sampai sekarang, prosentasi kelulusan mencapai 100 %.

Selama ini, penempatan tenaga tamatan masih dilakukan sendiri sendiri oleh para siswa/alumnus dengan mengirim lamaran pekerjaan ke perusahaan - perusahaan. Hal ini banyak mendapat hambatan sehingga penempatan tenaga banyak mengalami kendala dan tidak terpantau. Akhirnya pada tanggal 24 Januari 2011, berdirilah BKK “ MIGAS “ yang mana merupakan suatu bentuk pelaksanaan penyaluran tenaga kerja Sub Depnaker yang berada di sekolah khusus Sekolah Menengah Kejuruan dengan terlebih dahulu dilakukan pembinaan terhadap pelaksana BKK di sekolah dan diberikan surat ijin menyelenggarakan penempatan tenaga kerja.

Hubungan yang sudah terjalin baik dengan industri memudahkan kedua belah pihak untuk saling mengadakan kontak langsung dalam pembicaraan permintaan tenaga kerja dengan segala aspek administrasinya sehingga tidak terjadi pembiasan informasi dan secara otomatis dapat segera direalisasikan.

Diharapkan industri langsung mengadakan perekrutan ke sekolah dengan menghubungi BKK sekolah sebagai informasi tenaga alumnus yang menyiapkan data dan siswa serta kelengkapan administrasinya. Sehingga pihak industri merasakan pelayanan yang baik dari BKK tersebut. Jadi Sekolah melalui BKK menjalankan fungsinya untuk menyalurkan langsung tenaga kerja, serta kartu kuning tanpa melalui Depnaker lagi.

3 komentar:

Mochijar Endarjanto mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

ya allah mga" saya masuk di smk n 4 bojonegoro karena mnurut sya enk scol ndk stu enk n nyaman n kualitas nya uga nguszzzzzzzz?????????

Anonim mengatakan...

Pendaftaran nya di buka kapan?
Suwon ...

Posting Komentar



Alamat Website :


Program Keahlian :


Daftar Link
Alumni SMK Negeri 4 Bojonegoro
Bpk.Mochijar Endarjanto,S.Si
Bpk.Supriyono,S.Pd
Bpk.M.Syamsul Anam,S.Pd
Bpk.Dody Setyawan,S.Pd
Siswa XI GP 1
Alumni anak GP'07


Sydney Aquarium
Sydney Aquarium