Penyembelihan Hewan Qurban 1431 H

on 26 November 2010


Dalam upaya mengimplementasikan konsep syiar agama, Keluarga Besar SMK Negeri 4 Bojonegoro menyembelih 4 hewan qurban pada hari Rabu tanggal 17 Nopember 2010.

4 hewan qurban tersebut terdiri 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing, di antaranya disembelih di SMK Negeri 4 Bojonegoro Jalan Raya Surabaya, Bojonegoro diserahkan kepada Keluarga Besar SMK Negeri 4 Bojonegoro dan masyarakat sekitar.

Kegiatan ini merupakan agenda tetap SMK Negeri 4 Bojonegoro yang dilaksanakan menurut kalender Idul Adha setiap tahunnya dan merupakan implementasi dari konsep syi’ar keagamaan.

Konsep tersebut dikembangkan di kalangan Sekolah seiring sunnah Rasul SAW yang maknanya bahwa qurban merupakan wujud syukur atas rezeki yang diberikan Allah SWT. Selain itu merupakan cermin ketabahan dan kesabaran yang dicontohkan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS, sehingga semangat berqurban hendaknya melekat dalam diri sivitas akademika SMK Negeri 4 Bojonegoro.

Untuk itu pada tahun mendatang, SMK Negeri 4 Bojonegoro akan mendorong sivitas akademika untuk meningkatkan jumlah serta bobot hewan qurban, sehingga pendistribusiannya tidak terbatas hanya untuk kalangan sivitas akademika SMK Negeri 4 Bojonegoro saja, tetapi juga dapat diberikan kepada masyarakat sekitar sekolah serta lembaga-lembaga sosial khususnya di lingkungan sekolah, seperti panti asuhan dan lainnya

0 komentar:

Posting Komentar



Alamat Website :


Program Keahlian :


Daftar Link
Alumni SMK Negeri 4 Bojonegoro
Bpk.Mochijar Endarjanto,S.Si
Bpk.Supriyono,S.Pd
Bpk.M.Syamsul Anam,S.Pd
Bpk.Dody Setyawan,S.Pd
Siswa XI GP 1
Alumni anak GP'07


Sydney Aquarium
Sydney Aquarium